JURNAL PERMUKIMAN

CALL FOR PAPER

cover

Redaksi Jurnal Permukiman dengan hormat, mengundang bapak/ibu para akademisi, praktisi, pemerhati masalah permukiman dan bangunan serta kelompok masyarakat yang peduli untuk menulis dan menyumbang naskah yang memuat hasil-hasil penelitian, pengembangan, kajian atau gagasan dalam bidang permukiman pada JURNAL PERMUKIMAN yang diterbitkan oleh Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, Badan Litbang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

  • e-journal ISSN : 2339-2975
  • JURNAL CETAK TERAKREDITASI LIPI No : 681/AU4/P2MI-LIPI/07/2015

Jurnal permukiman adalah majalah berkala yang memuat karya tulis ilmiah di bidang permukiman meliputi kawasan perkotaan/ pedesaan, bangunan gedung yang berada di dalamnya, serta sarana dan prasarana yang mendukung perikehidupan dan penghidupan.

MANUAL <- Klik untuk petunjuk pengguna !

Pengantar Redaksi

Volume 11 Nomor 1 April 2016
Kami curahkan rasa syukur kehadirat Allah SWT karena dengan perkenannya kami dapat menyelesaikan penerbitan Jurnal Permukiman edisi pertama di tahun 2016. Pada terbitan kali ini kami sajikan bahasan dari lingkup struktur dan konstruksi bangunan, air minum dan penyehatan lingkungan permukiman, serta perumahan dan lingkungan.

Tulisan pertama akan membahas mengenai teknologi pemanfaatan serat sintetik pada campuran beton. Penambahan serat sintetik digunakan untuk menghambat terjadinya retak akibat beban dan meningkatkan sifat mekanik beton. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kinerja beton terhadap kekuatan, kekakuan, dan daktilitas. N. Retno Setiati menyusunnya dalam tulisan dengan judul “Kajian Penambahan Serat Sintetik Pada Campuran Beton Terhadap Sifat Mekanik Beton”.. (...read more!)


Vol 11, No 1 (2016)

Table of Contents

Back Issue

N. Retno Setiati
PDF
Fitrijani Anggraini, Reni Nuraeni
PDF
Nurhasanah Azhar, M. Tohir, R. Pamekas
PDF
Susilo Kusdiwanggo
PDF
Meivirina Hanum, Chairul Murod
PDF


divCrPuskim Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, 2016
Powered by OJS Design by Ado Find Us on :
Facebook Facebook Linkedin LinkedIn