JURNAL PERMUKIMAN

CALL FOR PAPER

cover

Redaksi Jurnal Permukiman dengan hormat, mengundang bapak/ibu para akademisi, praktisi, pemerhati masalah permukiman dan bangunan serta kelompok masyarakat yang peduli untuk menulis dan menyumbang naskah yang memuat hasil-hasil penelitian, pengembangan, kajian atau gagasan dalam bidang permukiman pada JURNAL PERMUKIMAN yang diterbitkan oleh Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, Badan Litbang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

    • Print ISSN :1907-4352
    • e-journal ISSN : 2339-2975
    • JURNAL CETAK TERAKREDITASI LIPI No : 681/AU4/P2MI-LIPI/07/2015

Jurnal permukiman adalah majalah berkala yang memuat karya tulis ilmiah di bidang permukiman meliputi kawasan perkotaan/ pedesaan, bangunan gedung yang berada di dalamnya, serta sarana dan prasarana yang mendukung perikehidupan dan penghidupan.

MANUAL
 ↑↑ Klik untuk petunjuk pengguna ↑↑

Journal Homepage Image

Pengantar Redaksi

 

Puji syukur  kami ucapkan karena kami dapat menyelesaikan penerbitan Jurnal Permukiman edisi pertama di tahun 2017 ini, baik secara elektronik dan tercetaknya. Bahasan tulisan yang kami sajikan berkaitan dengan lingkup struktur dan konstruksi bangunan, tata bangunan, air minum dan penyehatan lingkungan permukiman, serta perumahan dan lingkungan.

 

Meningkatkan akurasi nilai uji nondestruktif pada beton adalah melalui kalibrasi hasil uji dengan formula model regresi data uji destruktif laboratorium terhadap data uji nondestruktif lapangan. Untuk menaksir kekuatan beton sebagai salah satu cara dari uji nondestruktif ini yaitu dengan uji palu beton. Bahasan pembuka ini ditulis oleh Ajun Hariono dalam judul “Kalibrasi Prediksi Kekuatan Tekan Beton Tidak Terkekang Pada Uji Palu Beton Menggunakan Benda Uji Lapangan”.

 

“Prediksi Temperatur Kebakaran Ruangan Bangunan Menggunakan Model Babrauskas” yang disusun oleh Wahyu Sujatmiko berupaya mengkonversi beban api ke dalam kurva api menggunakan model Babrauskas di lapangan, validasinya dengan melakukan komparasi hasil simulasi terhadap data sekunder hasil eksperimen, dan simulasinya menggunakan perangkat lunak Fire Dynamic Simulator.

 (...read more!)

 

UCAPAN TERIMA KASIH

 

Redaksi pelaksana  Jurnal Permukiman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, khususnya para Mitra Bestari Jurnal Permukiman Volume 12 Nomor 1 Mei 2017 :

 

  1. Prof. Ir. Iswandi Imran, MASc. Ph. D.
  2. Prof. (R) Dr. Ir. Bambang Subiyanto, M. Agr.
  3. Dr. Ir. Tri Padmi
  4. Ir. Indra Budiman Syamwil, MSc. Ph. D.

 


Vol 12, No 1 (2017)

Table of Contents

Artikel

Ajun Hariono
PDF
Wahyu Sujatmiko
PDF
Triastuti, Ananto Nugroho, Arif Rahman Saleh
PDF
Tati Ruhmawati, Denny Sukandar, Mimin Karmini, Tatang Roni S.
PDF
Desak Putu Damayanti, Ni Made Dwi Sulistia Budhiari, Kuswara Kuswara
PDF
Mohamad Ridwan, Fahmi Aldiamar
PDF


divCrPuskim Pusat Litbang Perumahan dan Permukiman, 2016
Powered by OJS Design by Ado Find Us on :
Facebook Facebook Linkedin LinkedIn